Kamis, 27 Januari 2011

Masalah Pengganti

tak ingin mengganti,
bukan karena tak mampu mengganti,
tak ingin mengganti,
bukan karena tak kuasa mencari,

yang demikian hanya tak bisa terganti,
tak biasa untuk diganti,
bukan karena tak ingin mengubah hati,
ini hanya masalah sejati,
sejati yang tak kuasa aku ganti,
sudah terlalu terpatri,
hingga susah diperbaiki,

hati tak terganti,
hanya belajar menikmati dan mensyukuri,
hingga Tuhanlah yang menjadi saksi....
ketika hatiku ada dihatimu,
maka sudah cukup menjadi bukti bahwa aku tak mencari definisi,
aku sekedar belajar masalah kearifan,
kebijaksanaan,
kesetiaan,
dan kesderhanaan.

hatiku...
tak meminta dibalas,
tak ingin berharap terbalas,
karena ini tak mencari balas,
aku hanya belajar ikhlas,
mencintai,
tak mengharap kembali,
tak berharap dipuji,

karena..
mencintai memiliki cinta.
bila cinta sudah diraih,
balasan kasih hanyalah sebuah bonus abadi.
tak banyak yang bisa mengerti,
tak sedikit yang mampu memahami,

aku biasa..
hatiku yang belajar istimewa.
kalimatku yang belajar sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar