Jumat, 28 Januari 2011

aku harus insomnia !!!

baikalah mata...
kali ini aku meminta maaf kepadamu,
maaf jika harus membuatmu banyak bekerja keras di sisa waktu liburanku,
aku hanya ingin menikmati tiap similir hawa dingin angin malam kota kelahiranku di sudut kamar.
aku suka membalut diri di kamar,
hampir tiap malam aku suka insomnia,
tak ada alasan yang jelas,
aku hanya suka dan sangat menikmati sisi ruangan kamarku,
memang sangat sederhana,
tapi ini tak bicara soal volume,
tapi bicara soal rasa..
....
sejenak aku akan pergi lagi,
jauh...
kembali lelah...
merantau.
kembali,
terpisah dengan semuanya di sini,
jadi....
ku fikir aku harus insomnia di sisa malamku,
di kamarku,
aku akan lama lagi berbaring di peraduan ini,
akua akan lama lagi menghirupi sisi sudut kamarku,
sederhana,
tapi bagiku bermakna,
....
aku,
ingin menikmati tiap sel atom yang terbang sebagai hawa malam di kamar,
memikirkan tentang rentetan masa kecilku yang indah...
memandangi langit plafon kamar sambil berbaring,
menyelipkan foto ayah bunda di bawah bantal,
menyalakan lampu yang sederhana dan damai,
hening,
sepi...
berfikiran yang indah-indah...
itu,
terasa sangat menyenangkan,
susah di dapatkan di tanah subur perantauan,
di sana keras,
di sana hingar !
di sana bingar !
di sana ribut !
di sana ditempa...
aku gagu memenuhi hawa ketenangan di sana,
malam yang gaduh..
tapi...
begitulah,
jadi tak apa mataku berkantung tak tidur,
aku suka menikmati tiap denyut jantungku menghabiskan malam di rumah.
kamar yang hangat,
penuh bening inspirasi,
tersenyum sejenak sebelum tidur,
aku akan menahan pejaman mataku,
terlebih di sisa waktu akhir seperti ini,
aku akan lebih banyak merasa,
menyerap sisi hangat hidupnya rumah dan keluargaku,
sebagai bekal kesenangan hatiku menghapus sejuta gundahku..
di sana..
tanah perantauan.





^^ tak usah banyak alasan tha... malam ini kau harus insomnia !!
oke ?


martapura_ 30/des/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar