Jumat, 28 Januari 2011

Kebanggaan (ku) menjadi Praja !!!

rasa banggaku tak sekedar sebatas hanya pada nama kampusku,
tak hanya sekedar megahnya bangunan sekolahku,
tak hanya pada tingginya pucuk gerbang pintu kami,
tak hanya sebatas tinggi pucuk menara mesjid kami,
tak hanya seluas hamparan parade sekolah kami,
rasa banggaku tak hanya sebatas semarak suara ribuan anak manusi di sekolahku,
rasa bangga tak hanya sekokoh tembok penjajal kampus ini,
tak hanya sebatas seragam...
tak hanya sekedar pakaian dianas...
tak hanya masalah atribut dan perlambang,
tak hanya soal nama baik dan penghormatan,
tak sekedar prestasi dan keagungan,
tapi....
rasa banggaku lebih dari itu...
jangan pernah ditanya kenapa aku bangga dan berbahagia,
lihat hatiku..!
jangan tatapi mata hitam putihku,
aku bangga tak sekedar itu,
aku bangga karena telah banyak belajar ...
aku belajar dari udara di sini,
hingga aku belajar dan mengetahui bahwa jadi praja itu harus tenang dan bijaksana seperti angin,
aku belajar dari batu di sini,
hingga aku tahu dan mengerti bahwa jadi praja itu harus kuat dan jangan mudah pecah hanya untu satu tekanan,
aku belajar dari rumput di sini,
hingga aku sadar dan merajami hati, bahwa jadi praja itu harus selalu pandai menyesuaikan pergerakan angin kehidupan,
aku belajar dari air di sini,
bahwa jadi praja itu harus kuat bijaksana untuk tegar mengikuti arus dan tetap berfikir dingin..
tak hanya sekedar balajar dari itu,
ada banyak dan berjuta alasan mengapa aku bangga menjadi Praja...
tapi...
ada satu hal yang menjadi hal yang sangat aku sukai, sekaligus menjadi hal yang sangat aku takuti ...
yaitu...
aku bangga telah membuat orang tuaku bangga ...
meski sampai detik ini aku tak bisa secara utuh dikatakan sebagai "anak kebanggaan"
hm...
sudahlah,
yang aku tahu hanyalah ....
belajar menjadi manusia yang dihargai dan dibanggakan "dengan" atau "tanpa" seragam dan atribut aku tetap bisa dijadikan kebanggaan... (minimal untuk hidupku dan hatiku sendiri)


19.0632
19/01/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar