Kamis, 27 Januari 2011

Aku Sedang Belajar

Aku hanya sedang belajar untuk bersyukur,
Bila aku ingin mendapat banyak kekayaan, aku harus belajar bahwa hidupku adalah sebuah kekayaan.
Bila aku ingin selalu mendapat penghormatan, aku harus belajar bahwa itu adalah penjara hati,
Bila aku ingin menjadi yang terbaik, aku harus banyak belajar bahwa menjadi yang terbaik itu sangat relative dan kadang justru menyakitkan.
Bila aku ingin selalu menjadi nomer satu, aku harus banyak belajar bahwa nomer satu itu sangat dekat dengan Nol.
Bila aku ingin selalu dicintai, aku harus banyak mencintai..karena cinta hanya dimiliki bagi yang mencintai.
Bila aku ingin selalu masyuk syurga, aku harus banyak berbakti kepada ayah ibuku yang jelas masih hidup untuk selalu melapangkan hatinya.
Bila aku sangat takut sendiri, aku harus banyak belajar berani.. karena aku tak pernah terpisah dengan bayanganku sendiri.
Bila aku sangat membenci kemiskinan, aku harus banyak menunduk memaklumi dan malu.. karena aku lahir dalam keadaan telanjang dan menangis.
Bila pun aku sangat takut member, aku harus banyak belajar ikhlas, karena segala yang aku punyai semuanya adalah hasil daripada pemberian.
Bila aku sangat takut rugi, aku harus banyak bersyukur karena hidupku ini adalah nyata sebuah keberuntungan.
Hingga tak kuasa aku harus mengakui bahwa “Kematian” jualah hal yang paling aku takuti sekaligus menjadi yang sangat aku rindukan….

Untuk hatiku yang sedang belajar ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar