Sabtu, 05 Februari 2011

namaku menjadi namamu

oleh Tha LiNa pada 13 Desember 2010 jam 23:00
malam tadi, penduduk langit kembali tersipu malu,
mereka kembali ku ingatkan..
namaku itu berbeda dengan namamu..
tapi, tetap...dan selalu saja...
mereka semua memanggilku dengan namamu,
kesimpulanku, ini semuabukan karena mereka tidak tahu, atau tuli.
tapi...
karena aku yang terlalu banyak berdoa untukmu,
terlalu sering mengulang-ulang mengucapi namamu,
hingga aku bolak-balik mengeja huruf dalam namamu,
wajar saja.
kiranya penduduk langit akhirnya memanggilku dengan namamu,
mereka mengira kita ini satu kesatuan.
mungkin mereka tidak lagi beranggapan aku dan kamu,
tetapi kita.
ya..
kita.
satu kesatuan,
walau sebetulnya kita tidak menyatukannya.
tapi sudahlah..
mereka itu pendududk langit,
aku malu membantahnya..
dan berbantah-bantahan untuk ini.
hm..
sayangnya kamu tak pernah tahu,
namamu sudah dikenal habis seisi penduduk langit.
kamu sudah terlalu tersohor dan menggema di sana,
aku yang menggaungkannya setiap malam,
aku bahkan terhampir lupa dengan namaku sendiri,
aku sering terseok meminta kepadaNya,
beberapa dari penduduk langit kadang mengiba melihatku,
mereka sering menenangkanku,,
mereka tak pernah sadar bahwa aku memang sudah tak dapat dihentikan.
aku menjadikan namamu sebagai sebuah bait terakhir yang wajib aku sebut dalam nanar doaku.
dan kamu tak pernah tahu.
tapi, tidak menjadi alasanku untuk menghentikannya.
mendoakanmu adalah kewajaranku.

sehingga saat aku dipanggil-panggil penduduk langit dengan namamu..
aku sudah sangat terbiasa.
hanya orang bumi yang masih memanggilku dengan namaku,
sedangkan mereka yang di atas?

hm....
semua mengulum senyum untuk tetap memanggil namaku dengan namamu,
walau telah lelah aku beri penjelasan.
tapi,
tapi,
tapi,
diam-diam aku menyukainya,
aku pun merasa nyaman.

walau malam ini kembali akan terseok nanar berpasrah hati,
kita lihat,
pasti malam ini namamu lagi yang akan dialamatkan kepadaku.

aku suka.
(parah)
tapi aku ikhlas.

1 komentar:

  1. press confrencenya kapan dings.... ha3,....
    pasti dia sangat beruntung seorang anda mau mengucapkan sesuatu untuknya se"parah'itu...
    be cool Thalina....
    jadilah seorang mumtajmahal yang agung....

    BalasHapus